10 Kesalahan Dalam Mempromosikan Blog



Selama berkecimpung di dunia blogging, salah satu tantangan terbesar saya dan mungkin sebagian besar blogger adalah bagaimana mempromosikan blog-nya agar populer dan dengan harapan terwujud dalam waktu singkat. Sebenarnya sich bagus-bagus aja khan? Tapi bagaimana bisa terwujud kalau kita tidak tahu cara yang efektif atau setidaknya tahu terlebih dahulu apa saja kesalahan kita dalam promosi Blog.
Pada postingan kali ini, saya mencoba untuk berbagi informasi yang saya dapatkan baik melalui pengalaman pribadi maupun pengalaman blogger lainnya, yang saya rangkum menjadi 10 kesalahan dalam promosi blog. Dimana untuk para blogger pemula (termasuk saya), setidaknya dapat menghindari kesalahan tersebut.
10 Kesalahan dalam Promosi Blog
1. Terlalu banyak menggunakan Java Script, hal ini dapat menghambat crawler search engine dalam meng-indeks halaman blog untuk dapat masuk ke halaman pertama search engine. Ini dapat mengakibatkan blog anda akan diletakkan dibawah daftar yang muncul pada saat search engine melakukan crawl, belum lagi dengan resiko masuknya sembarangan Flash dan Frame.
2. Mengabaikan Link antar postingan maupun link ke situs lain, artikel yang saling berhubungan baik di dalam blog itu sendiri maupun dengan blog lain adalah Link Building yang paling powerfull. Selain dapat meng-optimalkan artikel yang pernah anda buat, kitapun dapat membangun jaringan dengan blogger lain yang akan memberi manfaat bersama.
3. Anda tidak cukup bijak ketika mempromosikan situs atau blog Anda di forum yang ramai tapi tidak relevan. Anda harus berhati-hati dalam menggunakan taktik ini atau target pembaca blog Anda akan “kecewa” dengan taktik Anda.
4. Anda tidak memasukkan Keywords yang relevan. Keywords adalah apa yang akan membuat blog anda terdaftar pada hasil pencarian ketika pengguna mengetikkan keywords di search engine. Temukan keyword yang relevan dan unik, maka blog anda akan ramai oleh pengunjung dari search engine.
5. Tentang Keywords lagi. Anda harus memilih keywords yang tepat untuk dapat benar-benar bersaing di search engine. Tidak ada gunanya menggunakan keyword yang paling populer karena kemungkinan besar Anda akan menemukan sangat sulit untuk bersaing mencapai peringkat yang layak jika berhadapan dengan blog lain yang lebih populer.
6. Anda mengandalkan SEO saja untuk bahan bakar trafik blog Anda. Coba untuk memakai metode lain seperti social media, social book marking, berpartisipasi dalam forum, PPC dan link baiting.
7. Tidak tepat dalam menggunakan social media dalam promosi blog Anda. Rahasia dalam menggunakan social media seperti Facebook dan Twitter secara efektif didalam mempromosikan blog Anda adalah dengan membangun hubungan pertemanan. Mengabaikan hal ini akan sangat berdampak pada upaya promosi di social media.
8. Konten Anda membosankan. Jika Anda ingin mendapatkan promosi dari mulut ke mulut, Anda harus menyediakan konten yang menarik, segar dan bermanfaat agar  pengunjung mau “membantu” mempromosikan blog anda, setidaknya dari mulut ke mulut.
9. Terlalu banyak pop-up, Ini salah satu yang sering saya perhatikan dari blog-blog yang banyak bermunculan. Sebaiknya singkirkan pop-up yang tidak bermanfaat.
10. Anda tampak tidak bersemangat dalam mempromosikan blog anda, ini dapat terlihat dari kualitas postingan dan repon anda untuk membalas komentar yang masuk.
Nakh, itulah 10 kesalahan dalam promosi blog dari saya. Dan senang sekali jika rekan-rekan dapat memberi masukkan lain tentang kesalahan dalam promosi agar kita dapat saling belajar.


Responses

0 Respones to "10 Kesalahan Dalam Mempromosikan Blog"

Posting Komentar

•Sangat Saya Hormati Jika Anda Meninggalkan Komentar di Blog ini

•Mohon Maaf Blog ini Tidak Terima Komentar yang Mengandung Sara , Spamming , Flamming

•Kritik Dan Saran Dari Pembaca Semoga Bisa Membantu Memajukan Blog Ini

Regards : ~Sofyan_oZ~

 

Statistic Blog's



Free Page Rank Tool
Return to top of page Copyright © 2012 Always-Sharing | Blogspot Tutorial | From Zero To Hero | Template by HackTutors