Yakuza Juga Punya Hati



TOKYO - Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima terus berbenah diri usai dilanda kebocoran radiasi. Tersiar kabar, kelompok yakuza turut membantu proses pembersihan PLTN ini.

Seorang jurnalis Jepang yang melakukan tugas peliputan di Fukushima mengklaim pihak yakuza memang terlibat dalam menyediakan kru untuk membersihkan PLTN Fukushima.

"Sekira 10 persen dari pekerja disana (Fukushima) dibawa berdasarkan bantuan dari pihak yakuza," ucap Tomohiko Suzuki seperti dikutip Japan Today, Jumat (16/12/2011).

"Pihak yakuza amat terlibat dalam proses pembersihan tetapi mereka hanya bertugas untuk mengumpulkan dan mengirimkan pekerja ke lokasi PLTN," ucapnya.

Suzuki mengatakan, sebagian besar pekerja yang dikirimkan ke Fukushima Daiichi adalah orang-orang yang memiliki utang kepada pihak yakuza. Mereka bersedia dikirim agar utang kepada yakuza dianggap lunas.

Seperti halnya mafia Italia dan triad Hong Kong, kelompok yakuza kerap terlibat aktifitas perjudian, perdagangan narkoba dan praktek prostitusi. Mereka juga kerap bertindak sebagai lintah darah dan bahkan terlibat dalam kejahatan kerah putih.

Kelompok ini tidak dinyatakan ilegal dan pihak otoritas Jepang pun mentolerir keberadaan mereka, meskipun ada banyak pihak yang tidak bisa menerima mereka. 
(faj)


Responses

0 Respones to "Yakuza Juga Punya Hati"

Posting Komentar

•Sangat Saya Hormati Jika Anda Meninggalkan Komentar di Blog ini

•Mohon Maaf Blog ini Tidak Terima Komentar yang Mengandung Sara , Spamming , Flamming

•Kritik Dan Saran Dari Pembaca Semoga Bisa Membantu Memajukan Blog Ini

Regards : ~Sofyan_oZ~

 

Statistic Blog's



Free Page Rank Tool
Return to top of page Copyright © 2012 Always-Sharing | Blogspot Tutorial | From Zero To Hero | Template by HackTutors