Kelebihan Blog Berbayar & Tidak



Memang tidak ada salahnya kita membuat blog sesuai dengan keadaan keuangan kita. Jika kita memang tidak ada dana untuk menyewa hosting dan domain, maka apa boleh buat, kita bisa menggunakan domain dan hosting gratisan seperti blogspot maupun wordpress.com. Tetapi apakah kita bisa maksimal dalam membuat blog menggunakan versi gratis tersebut. Apakah tidak lebih baik kita mengeluarkan sedikit modal tetapi nantinya blog kita akan memberikan manfaat yang lebih baik. Apa saja sebenarnya kelebihan ketika kita membuat blog versi berbayar, baik itu sewa hosting maupun domain.
Berikut ini beberapa kelebihan membuat blog dengan menyewa hosting dan domain sendiri :
  1. Kita diberikan keleluasaan penuh untuk menggunakan hosting yang kitasewa, apakah akan digunakan untuk membangun website, blog, took online, web iklan baris atau forum. Beda dengan blogspot maupun wordpress.com yang hanya bisa digunakan untuk membangun blog saja.
  2. Kita diberikan keleluasaan untuk mengisi dan menyimpan file dalam hosting yang kita sewa, bagaimana dengan yang gratisan ?
  3. Support dari penyedia layanant erjamin (asalkan tidak salah pilih). Kalo yang gratis biasanya supportnya ogah-ogahan, bahkan dalam beberapa kasus tidak ada support sama sekali.
  4. Terlihat lebih professional, karena kita mau mengeluarkan sedikit/banyak modal untuk membangun web/blog, coba bandingkan anda mengakses sobatpc.com dengan domain.sobatpc.com, mana yang lebih keren ?Tentunya yang pertama. Selain mudah diingat karena tidak terlalu panjang, namanya juga tentunya lebih professional.
  5. Untuk beberapa platform blog tertentu yang berbasis CMS, kita diberikan keleluasaan dalam menambahkan plugin untuk berbagai macam keperluan.
  6. Proses index di mesin pencariakan lebihc epat dan lebih disukai oleh mesin pencari.
  7. Adanya fasilitas Cpanel yang bisa digunakan untuk mengontrol dan mengendalikan hosting yang  kita sewa (untuk tipe shared hosting).
  8. Kita bisa mengcustom berbagai macam hal sesuaidengan keinginan kita sebagai web master.
  9. Sangat  cocok digunakan untuk membuat blog, baik itu blog pribadi maupun blog bisnis.
  10. Kita bisa menjualnya jika sudah bosan untuk mengelolanya, baik itu keteman maupun dengan system lelang.
Referensi : http://sobatpc.com/kelebihan-membuat-blog-berbayar-dibandingkan-dengan-blog-gratisan/


Responses

0 Respones to "Kelebihan Blog Berbayar & Tidak"

Posting Komentar

•Sangat Saya Hormati Jika Anda Meninggalkan Komentar di Blog ini

•Mohon Maaf Blog ini Tidak Terima Komentar yang Mengandung Sara , Spamming , Flamming

•Kritik Dan Saran Dari Pembaca Semoga Bisa Membantu Memajukan Blog Ini

Regards : ~Sofyan_oZ~

 

Statistic Blog's



Free Page Rank Tool
Return to top of page Copyright © 2012 Always-Sharing | Blogspot Tutorial | From Zero To Hero | Template by HackTutors