Penting Buat Penggemar Feedjit!!!Feedjit=Spam???



Mungkin sudah banyak yang mengenal feedjit.com, termasuk saya. Feedjit sebenarnya merupakan widget yang memudahkan pengunjung untuk mengetahui informasi lebih jauh tentang situs yang sedang dikunjunginya. Bagi saya, dengan feedjit.com kita bisa mendapatkan backlink ratusan bahkan ribuan hingga puluhan ribu hanya dalam waktu singkat (sebut saja 1-2 bulan). Menarik bukan? Tapi awas, jika anda pemburu pengunjung dari Google berhati2lah menggunakannya. Beberapa waktu yang lalu, seorang sahabat saya terkena banned terhadap seluruh website nya. Disinyalir karena penggunaan feedjit.com ini, dalam waktu singkat dia bisa memiliki puluhan ribu backlink yang 98% berasal dari feedjit.com.
Kenapa  bisa demikian? Alasannya cukup simpel, karena Google membaca backlink ini termasuk pekerjaan SPAM yang hanya berasal dari satu situs saja. Lalu kenapa bisa membludak seperti itu? Ya, karena traffic website teman saya waktu itu cukup bagus bisa ribuan per hari nya, sehingga si feedjit.com lebih gila2an menyedot feed dari website2 tersebut, walhasil backlinknya juga ikut membludak.
Saran: Gunakan feedjit.com di saat situs anda masih sepi pengunjung, bila sudah mencapai ratusan per hari, sebaiknya di-remove saja widget nya.
Update:
Ada pertanyaan dari salah satu pengunjung seperti ini: Berarti mudah menjatuhkan kompetitor dengan memberikan backlink banyak?
Jawaban saya:
Backlink hanyalah salah satu faktor penentu saja, bukan satu-satunya. Parameter yang dilihat Google mungkin masih banyak, sepengetahuan saya adalah sebagai berikut (kalau ada yang mau menambahkan silakan):
  1. Usia domain
  2. Jumlah Konten
  3. Jumlah Index
  4. Jumlah Backlink
  5. Kualitas Konten (Duplikat atau Bukan)
  6. Jumlah Link dalam Satu Halaman
  7. dll.
Selengkapnya bisa dilihat di Google Guidelines. Usia domain harus berbanding lurus dengan jumlah konten, index, dan backlink. Cara berpikirnya seperti ini: Media yang baru dimulai pastinya kontennya masih sedikit, yang sudah jelas Index nya juga mengikuti jumlah artikelnya serta jumlah orang yang merekomendasikan media itu juga masih sedikit (Backlink).
Jadi mudah tidaknya menjatuhkan kompetitor juga pasti akan sulit. Dan sebaiknya jauhkan pikiran untuk menjatuhkan, karena energi kita akan habis tersedot dalam rangka memikirkan “cara menjatuhkan”. Padahal kompetitor itu (saya yakin) tidak akan pernah habis. Dan yang pasti kita akan semakin tertinggal oleh kompetitor kita.

Sumber Jokonugroho.com


Responses

0 Respones to "Penting Buat Penggemar Feedjit!!!Feedjit=Spam???"

Posting Komentar

•Sangat Saya Hormati Jika Anda Meninggalkan Komentar di Blog ini

•Mohon Maaf Blog ini Tidak Terima Komentar yang Mengandung Sara , Spamming , Flamming

•Kritik Dan Saran Dari Pembaca Semoga Bisa Membantu Memajukan Blog Ini

Regards : ~Sofyan_oZ~

 

Statistic Blog's



Free Page Rank Tool
Return to top of page Copyright © 2012 Always-Sharing | Blogspot Tutorial | From Zero To Hero | Template by HackTutors