F. Analisis Data



Analisis data dilakukan untuk memecahkan persoalan geologi, khususnya mengenai jenis struktur geologi (Geometri) serta tektonik yang melatarbelakangi pembentukannya (Kinematika dan dinamika). Sasaran penelitian ini pada akhirnya dapat menjelaskan kondisi struktur geologi baik lipatan dan sesar, yang didalamnya mencakup penjelasan mengenai : jenis, bentuk, pola dan genetik pembentukan struktur geologinya.

Analisis struktur geologi dilakukan setelah peta dan penampang struktur selesai dikerjakan. Dalam tahap analisis ini perlu diperhatikan pula aspek sedimentologi, stratigrafi, paleontologi, umur batuan dan morfologinya.

Kualitas analisis data tergantung pada beberapa faktor, antara lain keakuratan dalam mengukur unsur-unsur struktur geologi, ketepatan dalam memploting data geologi ke dalam peta topografi, tingkat pemahaman mengenai konsep/teori/model pembentukan struktur geologi, pengetahuan geologi lainnya (stratigrafi, sedimentologi, petrografi dsb) serta pengetahuan mengenai kondisi geologi yang akan diteliti baik secara lokal maupun regional.


Responses

0 Respones to "F. Analisis Data"

Posting Komentar

•Sangat Saya Hormati Jika Anda Meninggalkan Komentar di Blog ini

•Mohon Maaf Blog ini Tidak Terima Komentar yang Mengandung Sara , Spamming , Flamming

•Kritik Dan Saran Dari Pembaca Semoga Bisa Membantu Memajukan Blog Ini

Regards : ~Sofyan_oZ~

 

Statistic Blog's



Free Page Rank Tool
Return to top of page Copyright © 2012 Always-Sharing | Blogspot Tutorial | From Zero To Hero | Template by HackTutors