Biaya Pernikahan Ibas-Aliya 12 Milyar Bukan Uang Negara?



Sudah umum jika pesta pernikahan putra putri pejabat tinggi negara apa lagi sekelas putra/putri raja atau putra presiden akan menjadi bahan isu dan pemberitaan di berbagai media, demikian pula halnya dengan pemberitaan pernikahan anak dari orang nomor satu di negara ini, Edhi Baskoro atau Ibas, putra Preseden SBY dengan Ruby Aliya atau Alya Radjasa, putri Hatta Radjasa, Ketum DPP PAN.
pernikahan Ibas Aliya
Isu Pemberitaan terkait dengan pernikahan putra putri pejabat tersebut di antaranya mengenai besarnya biaya yang dikeluarkan untuk acara resepsi pernikahan. Di beberapa media yang menyebutkan bahwa pernikahan Ibas dengan Alya Radjasa menghabiskan biaya sebesar Rp 12 miliar.  Kontras dengan kondisi sebagian besar masyarakat Indonesia yang masih banyak miskin.
Namun menurut Panghiyutan B Haloho, Sekjen Ormas pendukung SBY dalam pernyataannya kepada wartawan, Kamis (23/11/2011), biaya sebesar Rp 12 miliar merupakan berita fitnah belaka.
“Sungguh ini sebuah pemberitaan yang bombastis dan hanya mencari popularitas saja. Untuk itu, kami meminta kepada masyarakat agar jangan mentah-mentah menerima informasi yang menyesatkan tersebut. Informasi itu hanya rumor yang sengaja dikembangkan tanpa adanya data dan bukti yang akurat,” ujarnya.
Isu Biaya Pernikahan Ibas Aliya Pakai Uang Negara:
LSM Bendera sebelumnya melansir dana pernikahan Ibas-Aliya sekitar Rp 12 miliar dicurigai menggunakan uang negara.
Namun isu ini dibantah oleh pihak Istana Kepresidenan melalui Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi yang menegaskan bahwa tidak sepersen pun biaya pernikahan putra Presiden SBY yakni Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas dengan Aliya Rajasa yang merupakan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa berasal dari uang negara.
“Semua ini biaya pribadi kelaurga besar Pak SBY dan Hatta Rajasa,” kata Sudi di kediaman Presiden SBY di Puri Cikeas Bogor, Jawa Barat, Selasa (22/11/2011).
Sudi juga menambahkan:
“Jadi tolong kalau ada yang berspekulasi ada pemberitaan, informasi, tentang hal ini jelas saya tegaskan biaya adalah biaya sendiri pribadi Pak SBY dan Pak Hatta. Nominalnya, tentu namanya pribadi, tapi tentu seperti yang saudara-saudara saksikan ini (pernikahan) sepantasnya,”.


Responses

0 Respones to "Biaya Pernikahan Ibas-Aliya 12 Milyar Bukan Uang Negara?"

Posting Komentar

•Sangat Saya Hormati Jika Anda Meninggalkan Komentar di Blog ini

•Mohon Maaf Blog ini Tidak Terima Komentar yang Mengandung Sara , Spamming , Flamming

•Kritik Dan Saran Dari Pembaca Semoga Bisa Membantu Memajukan Blog Ini

Regards : ~Sofyan_oZ~

 

Statistic Blog's



Free Page Rank Tool
Return to top of page Copyright © 2012 Always-Sharing | Blogspot Tutorial | From Zero To Hero | Template by HackTutors