Tips Google Adsense + Blogger = $10/hari





Tips Google Adsense + Blogger = $10/hari

Step 1 : Buat Blog baru, dalam kasus ini ane pake Blogger ( dan memang wajib ).
untuk alamat blog, pakai nama yang umum, misalnya generalthings.blogspot.com, atau bisa juga pakai nama orang misalnya georgethompshon.blogspot.com. JANGAN pakai alamat dengan niche yang spesifik seperti makemoneyonline.blogspot.com , weightloss.blogspot.com, dll.

Step 2 : Kalau udah jadi, ganti template blogger agan dengan template yang dirancang buat adsense. Cara dapetnya? cari di Google dengan ketik "Free Adsense Blogger template". Untuk cara ganti templatenya bisa cari info sendiri di google

Step 3 : Letakkan iklan Google Adsense "images only 300x250" dibawah judul posting, "text only 468x60" diatas posting dan "text only 300x250" di sidebar kanan. Kalau ukurannya ga cukup bisa pakai "text only 160x600".

Contohnya ada di gambar berikut :


Spoiler for letak adsense:


yang dilingkar merah adalah iklan adsense


Step 4 : Nah, sekarang saatnya nyari Content buat blog kita, agan gak usah repot repot nulis artikel, bayar orang buat nulis artikel, dan lain sebagainya. Sumber content kita hanya satu, yaitu Google Trends ! ya ada banyak content segar buat blog kita.

langsung aja pergi ke trends.google.com. lalu klik "More Hot Searches".

akan ada tampilan seperti ini :

Spoiler for Google trends:


lalu pilih salah satu topik, disini ane ngambil contoh "atomic clock"
kalau udah di klik, terus muncul hasil pencariannya. Tinggal pilih salah satu Blog/ website yang membahas tentang "atomic clock"

Spoiler for klik salah satu:


Nah. Tinggal Copy Paste aja deh tu postingan tentang atomic clock.

PENTING ! setelah mengcopy artikel, agan HARUS mencantumkan sumbernya dibawah posting. Ini dimaksudkan agar tidak melanggar TOS Google Adsense dengan sanksi BANNED ( Oh My GOD !! )

misalnya :
-------------------------------------

tuisan artikel

-------------------------------------
source : http://carihal.com/news/hot-news-atomic-clock

bisa juga diubah sesuai dengan kreativitas

lakukan hal serupa dengan topik yang lainnya supaya paling tidak blog kita memiliki 5 postingan.

Step 5 : Blog udah punya, iklan udah dipasang, postingan udah ada. Nah tinggal satu nih gan yang paling penting, apakah itu??

TRAFFIC atau PENGUNJUNG !

Coba deh bayangin kalo Blog kita sepi kayak kuburan alias ga ada pengunjungnya, siapa yang mau klik iklan yang ada di blog kita? otomatis kita sangat sangat dan sangat butuh trafic atau pengunjung. Dan sekarang ane tahu sebabnya kenapa ga ada orang yang pasang iklan di kuburan, soalnya sepi banget, jarang banget orang yang liat iklan kita, ga mau kan Blog kita jadi kuburan? hhiiiiii...

Gimana caranya dapetin pengunjung?

salah satu caranya yaitu dengan Google Adwords !
( ane yakin agan sekalian udah illfeel duluan pas baca tulisan Google Adwords, karena ujung ujungnya harus bayar, duit aja belom dapet eh ini malah suruh bayar )

TENANG ! ane tadi nulis cuma "salah satu cara" berarti ada cara yang lain donk??

Yes, You benar sekali. ( maap bahasa linggisnya parah )
dan ane yakin ini bagian yang agan paling suka, yaitu GRATIS, FREE, NO COST, dan lain lain yang mengandung unsur cuma cuma.

SOCIAL BOOKMARKING SITE adalah sasaran kita selanjutnya buat mendapatkan pengunjung. Ada buaaaanyak sekali situs macem ginian, ada ratusan, bahkan ribuan. Tapi yang bakal kita pake cuma 6, duh kasian banget yang lain gak kepake

Nah tugas agan sekarang adalah mendaftar ke 6 situs social bookmarking berikut :

Spoiler for daftar social bookmark:


1. hxxp://digg.com/

2. hxxp://del.icio.us/

3. hxxp://technorati.com/

4. hxxp://reddit.com/

5. hxxp://twitter.com (bakal jadi senjata ampuh kalau agan punya banyak follower)

6. hxxp://google.com/bookmarks

catatan : huruf "hxxp" diganti menjadi "http"



Setelah daftar, sekarang submit setiap judul postingan yang ada di blog agan ke semua situs bookmark tadi.

INGAT, beri jeda waktu 10-15 menit sebelum mensubmit postingan yang berbeda ke situs bookmark, agar menghindari SPAM.


tinggal duduk manis melihat pengunjung datang ke blog kita dan mengeklik iklan adsensenya



Selanjutnya ?

Lakukan langkah 4-6 Setiap hari. ini memang menghabiskan waktu 1-2 jam per hari. Tetapi dengan begini, kita akan memperoleh hasil berupa dollar dari Google Adsense. Jauh lebih menguntungkan daripada kita mengikuti program PTC, PTR, Paid to Surf, Survey, dll. dimana pencairannya pun membutuhkan waktu yang relatif lama jika dibandingkan dengan Google Adsense.

Ane gak terlalu mengharapkan Apapun dari sobat , tapi disini ane cuma ingin berbagi Tips & Tricks aja.

Terima Kasih.

Referensi : http://adsensecepat.blogspot.com/2011/06/tutorial-google-adsense-blogger-10hari.html


Responses

6 Respones to "Tips Google Adsense + Blogger = $10/hari"

Jago Gratis mengatakan...

Kunjungan sore...! mampir di blog tetangga n salam kenal...!


4 Desember 2011 16.12
~Sofyan_oZ~ mengatakan...

ok gan , thanks dah mampir ....


4 Desember 2011 16.16
Rouen mengatakan...

asik nih :D

btw guest booknya kmn masbro, ane ada tanya2 dikit nih


5 Desember 2011 18.26
~Sofyan_oZ~ mengatakan...

ane ilangin en , ntar ane ke blog ente dah ...


5 Desember 2011 19.10
Interior Home Design mengatakan...

Keren infonya sob, patut di coba buat raih recehan dollar dari GA, ma kasih


6 Desember 2011 14.08
~Sofyan_oZ~ mengatakan...

ok sob sama-sama , semoga sukses dalam meraih recehan dolar dari internet ...


6 Desember 2011 18.38

Posting Komentar

•Sangat Saya Hormati Jika Anda Meninggalkan Komentar di Blog ini

•Mohon Maaf Blog ini Tidak Terima Komentar yang Mengandung Sara , Spamming , Flamming

•Kritik Dan Saran Dari Pembaca Semoga Bisa Membantu Memajukan Blog Ini

Regards : ~Sofyan_oZ~

 

Statistic Blog's



Free Page Rank Tool
Return to top of page Copyright © 2012 Always-Sharing | Blogspot Tutorial | From Zero To Hero | Template by HackTutors