Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan HPK



Tentu temen-temen sudah kenal dengan istilah high paying keyword. Sedikit mengulas, high paying keyword adalah keyword atau kata kunci dengan cost per click (CPC) yang tinggi. Jangan kaget, bisa sampai $50 per click! Karena menggiurkan, high paying keyword (HPK) selalu menjadi topik hot diantara publisher Adsense.
Saya memang lagi penasaran dengan pendapatan dari Adsense yang nyebelin banget krn cuma sen dolar terus, jadi waktu browsing ketemulah topik HPK ini, Bayangkan, CPC untuk keyword-keyword yang saya temukan minimal $43.77 sekali klik! Jadi jika rate $1 adalah Rp. 10.000, angka itu sama dengan Rp. 437.700. Meskipun kita tidak tahu berapa share yang dibagi oleh Google untuk publisher Adsense, dengan CPC segitu tentu saja earning Adsense kita cukup untuk beli sesuap nasi.
Cara Mencari High Paying Keyword
Pasti Anda ingin mengetahui, gimana sich ‘menemukan’ Keyword yang CPC-nya tinggi gitu? Simak ya caranya :
  1. Silahkan buka Google’s Keyword Tool.
  2. Pilih Descriptive words or phrases.
  3. Masukkan keyword atau frase yang berhubungan dengan content blog anda pada textbox.
  4. Pastikan anda men-checklist Use synonyms.
  5. Masukkan kode CAPTCHA lalu klik Get keyword ideas.
  6. Pilih Show All pada option dropdown.
  7. Pilih $USD di bawah Calculate Estimates using Max CPC.
  8. Masukkan 100 pada box yang disediakan.
  9. Klik Recalculate untuk menampilkan perkiraan CPC untuk setiap keyword.
  10. Klik judul kolom Estimated Avg. CPC untuk mengurutkan tabel berdasarkan estimated CPC. Klik sekali lagi untuk mengurutkan tabel dari CPC tertinggi hingga terendah.
  11. Coba perhatikan pada daftar keyword dan frase yang ditampilkan. Amati apa ada keyword dan frase baru yang memberikan peluang peningkatan earning per klik Adsense anda.
  12. Berikutnya, anda bisa mengedit kembali content blog anda sehingga mengandung keyword/frase yang baru tadi, atau.. menggunakannya untuk menulis content anda berikutnya.
Sebagian blogger mungkin malas menggunakannya dan lebih memilih untuk nyantai ketika menulis blog. Buat saya yang lagi belajar ngeblog dan ingin dapet dollar dari Adsense, tips ini patut dicoba. Lalu bagaimana dengan konten postingan kita yang sudah ada (banyak pula)? Lanjutin ya bacanya…
Cara Mengetahui High Paying Keyword di Content Blog
  1. Buka Google’s Keyword Tool.
  2. Pilih Website Content.
  3. Masukkan URL blog anda ( atau URL postingan ) pada Enter a webpage URL to
  4. Klik Get keyword ideas.
  5. Pilih Show All dari dropdown box.
  6. Pastikan Group keywords by common terms telah dichecklist.
  7. Di bawah option Calculate Estimates using Max CPC: pilih USD $.
  8. Masukkan 100 pada box yang disediakan.
  9. Klik Recalculate.
  10. Setelah itu, Google Keyword Tool akan menampilkan perkiraan cost per click (CPC) dari setiap keyword.
  11. Klik judul kolom Estimated Avg. CPC untuk mengurutkan tabel berdasarkan estimated CPC. Klik sekali lagi untuk mengurutkan tabel dari CPC tertinggi hingga terendah. Pada tahap ini, anda akan mengetahui keyword-keyword pada content blog anda yang berpotensi memberi anda lebih banyak dollar Adsense.
  12. Berbekal info ini, anda dapat kembali mengevaluasi content blog anda, mengedit sedikit sana-sini dan mengatur penggunaan frase dan keyword sehingga content anda lebih tajam membidik keyword-keyword yang potensial tadi. Cara ini akan membantu Google untuk menampilkan iklan Adsense yang profitable pada halaman blog anda.
Jika anda punya waktu lebih banyak lagi, coba gunakan cara ini untuk mengevaluasi setiap postingan anda dengan cara memasukkan URL postingan pada tahap nomor 3, lalu ulangi seluruh prosesnya.
Huh.. tapi capek ya? He..he.. ya iya lah masak ya iya donk, namanya juga nyari dollar.

Sumber : Eriricaldo.com


Responses

3 Respones to "Meningkatkan Pendapatan Adsense Dengan HPK"

Hariri mengatakan...

wah, beneran nih?


12 Desember 2011 14.22
~Sofyan_oZ~ mengatakan...

coba aja dulu ri , temen ane pernah ... semoga beruntung ri ...


12 Desember 2011 16.44
ariefsigli mengatakan...

mas, dikasih bocoran lah dikit beberapa keyword hpk untuk niche tutorial, susah banget saya nerapin tutorial dari mas, apa karena niche tutorial emang kurang bagus untuk andsense ya? :(


27 November 2015 17.45

Posting Komentar

•Sangat Saya Hormati Jika Anda Meninggalkan Komentar di Blog ini

•Mohon Maaf Blog ini Tidak Terima Komentar yang Mengandung Sara , Spamming , Flamming

•Kritik Dan Saran Dari Pembaca Semoga Bisa Membantu Memajukan Blog Ini

Regards : ~Sofyan_oZ~

 

Statistic Blog's



Free Page Rank Tool
Return to top of page Copyright © 2012 Always-Sharing | Blogspot Tutorial | From Zero To Hero | Template by HackTutors